Kami menantang Dera dan Anggun untuk mencoba produk terbaru Avoskin khusus jerawat membandel mereka.

Sekitar akhir bulan Februari, saya berbicara dengan tim GLMR mengenai produk-produk Avoskin yang juga dijual glmr.id. Untuk para pembaca yang mungkin belum pernah mendengar Avoskin sebelumnya, Avoskin adalah brand skincare lokal yang dikembangkan langsung dari Yogyakarta oleh CEO muda Anugerah Pakerti bersama beberapa partners. Diluncurkan pertama kali pada 2016, Avoskin mendapat begitu banyak perhatian oleh para pencinta beauty. Selain itu, Avoskin juga mendapatkan banyaknya ulasan positif oleh para beauty junkies akan kandungan natural yang diusung, sehingga produk Avoskin sering disebut-sebut sebagai produk yang aman untuk kulit sensitif sekalipun.

Well, selain produknya yang sangat bersahabat dengan jenis kulit orang Indonesia, Avoskin semakin melejit karena dapat menawarkan produk skincare dengan harga yang sangat affordable. Ingat banget deh, Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE) yang menyerupai FTE dan segala essence yang ada di pasaran, menjadi produk yang sangat rave dari merek Avoskin. Oleh karena itu, beberapa kali kami pun sempat menyebutkan bahwa PHTE dari Avoskin merupakan essence lokal yang menjadi favorit Qubicle.

Miraculous Series yang mengandung AHA dan BHA dari Avoskin. (Foto: Qubicle)

Di 2019 ini, tim Avoskin fokus untuk memberikan perawatan AHA BHA yang lagi-lagi menjanjikan produk yang jitu merawat kulit berjerawat. Saya pun ikut penasaran seperti apa sih produk terbaru dari Avoskin Beauty ini.

Terdapat 2 produk terbaru yang termasuk dalam Miraculous Series yang terdiri dari Serum dan Toner dengan kandungan AHA BHA. Dikomposisikan dengan bahan-bahan dari alam seperti Tasmanian Raspberry, Tea Tree, Witch Hazel, dan Aloe Vera, kedua produk dari Miraculous Series ini bertujuan untuk mengeksfoliasi sehingga kulit akan tampak cerah, lembab, dan warna kulit lebih rata. Penasaran banget, kan?

Produk Datang ke Meja Editor

Produk toner dan serum dari Mirculous Series. (Foto: Qubicle)

Saat saya lihat produk yang datang, seri Miraculous ini berbeda dari produk Avoskin yang biasanya selalu memakai packaging berwarna putih. Dua botol merah yang menghiasi meja saya pun saya tilik dan perhatikan dengan baik instruksinya. Karena sempat dikabari oleh tim GLMR kalau produk ini punya klaim bisa memperbaikin kondisi kulit yang berjerawat dalam 7 hari, saya pun melihat sekeliling kantor Qubicle siapa yang sedang memiliki permasalahan jerawat yang nampak. Akhirnya, saya pun mendapatkan pasangan sebagai partisipan tantangan, yaitu Anggun dan Dera.

Anggun dan Dera adalah pasangan yang akan mencoba Avoskin Miraculous Series. (Foto: Qubicle)

Sebelum saya mulai menceritakan bagaimana ulasan mereka selama seminggu memakai produk Avoskin, saya akan menjelaskan jenis kulit Anggun dan Dera dengan seksama. Kulit Anggun memiliki jenis yang berminyak dan terlihat lebih sangat berminyak di T-Zone. Dengan beberapa jerawat hormonal pada bagian pipi kanan dan kiri serta dagu. Sedangkan Dera, dia memiliki kulit yang tidak terlalu berminyak bahkan cenderung kering. Namun, jerawat bisa terlihat dengan jelas dibalik facial hair di bagian pipinya.

7 Days of Usage

Anggun dan Dera sepakat membawa produk Avoskin ini ke rumah dan memakainya selama 7 hari penuh, saya pun memberi beberapa catatan kepada mereka bahwa dalam percobaan ini, mereka tidak akan mengganti kebiasaan hari-hari mereka. Meliputi Bergadang, nyemil, dan segala macam kebiasaan mereka yang mungkin selama ini memberi kontribusi dalam munculnya jerawat.

Karena Dera seorang cowok, tantangan terbesarnya adalah harus keep up dengan produk Toner dan Serum yang mungkin dia tidak pernah gunakan sebelumnya. Jadi, harus benar-benar dijelaskan cara pemakaiannya dengan seksama. Berbeda dengan Anggun yang memang sudah biasa dengan produk perawatan hanya butuh penyesuaian saja dengan produknya. Selain cara pemakaiannya, karena Miraculous Series mengandung AHA dan BHA, tak lupa mengingatkan bahwa mereka wajib menggunakan sunscreen di siang hari. Keduanya disarankan untuk menggunakan hanya malam agar lebih konsentrasi.

Kondisi Dera pada hari pertama. (Foto: Qubicle)


Anggun pada hari pertama. (Foto: Qubicle)

Tantangan pun di mulai!

Surprise, surprise! Hanya dalam waktu tiga hari saja, saya melihat perubahan di wajah Anggun yang signifikan. Kulit wajahnya terlihat lebih cerah dan jerawatnya tidak meradang seperti sebelum memakai Avoskin. Sedangkan untuk Dera, dia merasa kulitnya terasa lebih kering dari biasanya dan belum begitu melihat ada perubahan dari hilangnya jerawat.

Kondisi kulit Anggun dalam waktu tiga hari pemakaian. (Foto: Qubicle)

“Gue ngerasanya kulit gue jadi cepet banget hilangnya yang jerawat-jerawat meradang. Terus, juga gue sukanya dia nggak lengket kayak serum kebanyakan. Pas pagi bangun tidur, gue ngerasa produknya menyerap gitu ke kulit. Yang jelas gue ngerasa jerawat gue kering sih dan ini baru pakai 3 hari.” - Anggun

Dera merasakan munculnya jerawat dan agak kering. (Foto: Qubicle)

“Gue belum begitu ngerasa ada yang ilang sih jerawat. Mungkin ada kali ya, tapi gue nggak meratiin. Tapi yang jelas gue ngerasa kering banget kulit muka. Trus gue ngerasa perih gitu pas gue pakai pertama kali. Cuma ya udah gue terusin aja.” - Dera

Tantangan pun berjalan hingga hari ketujuh dan saya pun memantau teman-teman yang mencoba kedua produk Avoskin Miraculous Series ini dengan seksama.

Begini cerita mereka di hari ke-7 :

“Gue nggak tau sebenarnya ada efek atau engga, tapi gue ngerasa malah ada jerawat baru yang keluar. Dan gue merasa perih setiap diaplikasikan ke muka. Terlebih lagi, gue ngerasa tiap pagi setelah gue mandi, kulit muka gue jadi kering banget selama pemakaian Toner dan Serum ini setiap malam. Tapi produk ini enaknya nggak berbau dan juga nggak lengket. Tapi, mungkin untuk jenis kulit gue yang sering kering, gue kurang cocok.”

Kesimpulan untuk Dera, produk AHA BHA ini membuat kulitnya terasa tambah kering karena kulitnya berjenis kulit kering. Sehingga untuk jerawat Dera pada hari ke-7, terlihat beberapa bagian yang merah seperti jerawat.


Anggun setelah 7 hari pemakaian. (Foto: Qubicle)

“Gue jujur suka banget sih dengan produk Avoskin ini. Sebelumnya, gue juga udah pakai produk skincare lain, seperti serum gitu. Tapi, gue perhatikan, setiap pagi hari gue bangun tidur, kulit gue malah berminyak banget. Dan yang terjadi adalah ada beruntusan di daerah dahi. Sedangkan, dengan Avoskin Toner dan Serum yang kalian tantang ini, jerawat yang belum matanya aja hilang. Dan lebih hebatnya lagi, merah-merah di muka gue semuanya kering dan hilang. Dari segi konsistensi, dia nggak bikin jadi berminyak. Bahkan tiap gue abis aplikasikan toner, kulit gue rasanya halus banget! Kabar gembiranya, setelah gue cek harganya, produk Avoskin ini masih murah untuk perawatan kulit sebagus ini.” - Anggun

Sedangkan Anggun, produk Avoskin ini sangat berhasil. Saya pun berkesimpulan bahwa dengan kandungan AHA dan BHA yang mengeksfoliasi kulit mati Anggun, menjadikan kulitnya tampak jauh lebih cerah ketimbang sebelumnya. Dan yang jelas dalam 7 hari mencoba produk, terlihat sekali secara signifikan jauh lebih baik dalam merawat jerawatnya.

Anggun dan Dera berhasil menyelesaikan tantangan dari tim Qubicle! (Foto: Qubicle)

Kembali lagi yang Gangs, semua produk akan memiliki reaksi berbeda pada kulit kalian. Untuk itu, jangan langsung bete jika kalian tidak mendapatkan hasil yang cling seperti Anggun. Penasaran coba Avoskin Miraculous Series? Cobain dulu karena ternyata worth to try!



Oleh: Delfania