Syarat & Ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur pemakaian jasa yang dijalankan oleh GLMR terkait penggunaan aplikasi GLMR. Mohon untuk membaca syarat dan ketentuan yang tertulis di bawah ini secara seksama sebelum membeli atau menggunakan layanan dari aplikasi ini.

Dengan mendaftar dan menggunakan aplikasi GLMR, maka pengguna dianggap telah membaca, memahami dan menyetujui syarat & ketentuan yang telah ditetapkan oleh GLMR maupun kebijakan- kebijakan lainnya dari GLMR.

Dalam Syarat dan Ketentuan ini, GLMR bisa juga disebut sebagai kami dan/atau kita.

  1. DEFINISI

    1. GLMR menjalankan kegiatan usaha yakni situs pencarian dan pembelian barang berupa kosmetik wanita.
    2. Syarat & Ketentuan adalah perjanjian antara Pengguna dan pihak GLMR yang berisikan seperangkat peraturan yang mengatur hak, kewajiban, tanggung jawab pengguna dan GLMR, serta tata cara penggunaan sistem layanan GLMR.
    3. Barang adalah produk yang dijual oleh Pemasok yang berkerja sama dengan GLMR.
    4. Pengguna adalah pihak yang mengakses aplikasi GLMR untuk memesan barang dan menggunakan layanan GLMR, termasuk namun tidak terbatas pada pembeli, ataupun pihak lain yang sekedar berkunjung ke platform GLMR.
    5. Pemasok adalah pemilik, penyedia, penjual, supplier atau merchant yang terdaftar, sertifikasi Bpom digunakan sebagai tujuan untuk mempromosikan, menyediakan informasi mengenai Barang, menjual Barang, bertanggung jawab atas kebenaran informasi mengenai kwantitas Barang dan kualitasnya, bertanggung jawab atas pengiriman Barang kepada Pengguna terkait waktu pengiriman dan bertanggung jawab atas Barang selama masa garansi (jika ada garansi).
  2. AKUN

      KETENTUAN UNTUK PENGGUNA

    1. Untuk menempatkan Pemesanan, Pengguna harus mendaftar dengan menciptakan akun di GLMR. GLMR tidak memungut biaya pendaftaran kepada Pengguna.
    2. Pengguna dilarang untuk menyalahgunakan Situs ini termasuk dengan menciptakan beberapa akun.
    3. GLMR dengan ini menyatakan memiliki wewenang untuk melakukan tindak lanjut atas setiap dugaan pelanggaran atau pelanggaran Syarat & Ketentuan dan/atau hukum yang berlaku tanpa pemberitahuan kepada Pengguna terlebih dahulu. Tindakan tersebut termasuk namun tidak terbatas pada pembatalan pemesanan, penarikan barang, pemblokiran dan/atau penghapusan akun Pengguna.
    4. Pengguna dilarang untuk menciptakan dan/atau menggunakan perangkat, software, fitur dan/atau alat lainnya yang bertujuan untuk melakukan manipulasi pada sistem GLMR, termasuk namun tidak terbatas pada:
      1. Manipulasi data Pengguna
      2. Web-crawling/scraping,
      3. Kegiatan otomatisasi dalam transaksi, beli, promo, dsb; dan/atau
      4. Aktivitas lain yang dinilai sebagai tindakan manipulasi sistem GLMR.
    5. Pengguna bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan akun dan kata sandi pada semua aktivitas yang terjadi dalam akun Pengguna.
    6. GLMR tidak akan meminta kata sandi akun Pengguna untuk alasan apapun, oleh karena itu GLMR menghimbau Pengguna untuk tidak memberitahukan kata sandi ke pihak manapun, baik kepada pihak ketiga maupun kepada pihak yang mengatasnamakan GLMR.
    7. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa GLMR tidak bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan yang timbul dari penyalahgunaan akun Pengguna.
  3. PEMESANAN

    1. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa pengguna cakap secara hukum untuk melakukan proses transaksi atas barang yang tersedia di dalam platform GLMR.
    2. Setiap informasi yang diberikan Pengguna kepada GLMR hanya digunakan dalam hal yang berhubungan dengan layanan GLMR, GLMR menjamin bahwa informasi tersebut tidak akan dipindahtangankan atau diinformasikan kepada pihak ketiga non-afiliasi, kecuali yang diatur secara spesifik dalam Syarat & Ketentuan ini atau Kebijakan Privasi.
    3. GLMR akan melakukan seluruh tindakan yang diperlukan, sejauh kemampuan GLMR, untuk menjaga data pemesanan dan pembayaran Pengguna, namun demikian apabila kesalahan tidak terjadi dari bagian GLMR, GLMR tidak dapat dianggap bertanggung jawab atas setiap kerugian yang mungkin Pengguna alami apabila pihak ketiga melakukan tindakan tanpa persetujuan untuk mengakses setiap data yang Pengguna berikan pada saat mengakses atau memesan melalui aplikasi kecuali terbukti lain.
  4. HARGA

    1. Dengan melakukan pemesanan melalui GLMR, Pengguna menyetujui untuk membayar total biaya yang harus dibayarkan sebagaimana tertera dalam halaman pembayaran, yang terdiri dari harga barang, ongkos kirim, dan biaya-biaya lain yang mungkin timbul dan akan diuraikan secara tegas dalam halaman pembayaran.
    2. Seluruh harga yang terdaftar akan dikenakan pajak kecuali GLMR menyatakan lain.
  5. PEMESANAN & PEMBAYARAN

    1. Pengguna wajib bertransaksi melalui prosedur transaksi yang telah ditetapkan oleh GLMR, dan Pengguna melakukan pembayaran dengan menggunakan metode pembayaran yang sebelumnya telah dipilih oleh Pengguna yang tersedia pada website GLMR.
    2. Seluruh pembayaran harus dilakukan untuk seluruh Barang sebelum Barang dikirimkan.
    3. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa setiap masalah pengiriman Barang yang disebabkan keterlambatan pembayaran adalah merupakan tanggung jawab dari Pengguna.
    4. GLMR berhak untuk setiap saat menarik setiap Barang dari aplikasi GLMR dan/atau menghapus, mengganti, memperbaharui, menambah, mengurangi, menyesuaikan, mengedit dan/atau mengubah semua materi atau konten dalam GLMR termasuk data, informasi dan/atau deskripsi mengenai Barang. GLMR akan melakukan upaya tebaik GLMR untuk memproses setiap pemesanan sepanjang pemesanan tersebut memenuhi seluruh Syarat & Ketentuan, namun terdapat kondisi-kondisi tertentu dimana GLMR tidak dapat menerima atau memproses lebih lanjut pesanan Pengguna dimana hal tersebut akan GLMR informasikan kepada Pengguna.
    5. GLMR tidak berkewajiban untuk memenuhi pemesanan Pengguna jika harga yang tercantum di aplikasi GLMR tidak benar atau salah, bahkan setelah pemesanan telah dikonfirmasi dan/atau diterima oleh pengguna.
    6. Jika Pengguna membatalkan pemesanan sebelum GLMR mengirimkan Barang kepada alamat tertuju dan jika Pengguna telah membayar untuk pemesanan tersebut, apabila memungkinkan, GLMR akan mengupayakan melakukan pembatalan pemesanan di sistem GLMR, kemudian memberikan pengembalian atas dana yang telah GLMR terima dari Pengguna dikurangi dengan biaya-biaya yang mungkin timbul dari proses pembatalan.
    7. Inventori/stok sistem barang di sistem GLMR akan terpotong setelah Pengguna menyelesaikan transaksi pemesanan dan mendapatkan email konfirmasi transaksi. Jika sebelum Pengguna menyelesaikan transaksi pemesanan dan ada pembeli lain yang berhasil menyelesaikan transaksi atas inventori/stok terakhir dari Barang yang sama, maka proses penyelesaian transaksi Pengguna akan dibatalkan oleh sistem GLMR.
    8. Pengembalian dana dari GLMR kepada Pengguna hanya dapat dilakukan jika dalam keadaan tertentu berikut ini:
      1. Kelebihan pembayaran dari Pengguna atas harga Barang
      2. Masalah pembatalan pesanan dari Pengguna, dalam kondisi Barang belum dikirim. Jika barang telah dikirim, maka Pengguna akan dikenakan sejumlah biaya administrasi untuk menanggung semuanya biaya yang telah GLMR keluarkan.
      3. Masalah pembatalan pesanan dari GLMR dan/atau Pemasok dikarenakan berbagai hal, termasuk namun tidak terbatas pada inventori/stok terakhir tidak mencukupi, Pemasok tidak menyanggupi pesanan, perubahan harga dari Pemasok, dsb.
    9. Poin dan Hadiah tidak dapat ditukar dengan uang tunai. Poin dan hadiah hanya bisa digunakan untuk potongan harga.
  6. BIAYA PENGIRIMAN

    1. GLMR dan/atau Pemasok akan melibatkan pihak ketiga perusahaan penyedia jasa pengiriman dalam layanan pengiriman Barang. Estimasi waktu pengiriman dapat dilihat pada saat checkout Pemesanan. GLMR dan/atau Pemasok akan berupaya sebaik mungkin untuk memastikan bahwa pengiriman dilakukan dalam rentang waktu yang Pengguna pilih pada aplikasi GLMR. Namun, kami tidak bertanggung jawab kepada Pengguna atas kerugian, kewajiban, biaya kerusakan atau biaya lainnya yang timbul dari keterlambatan pengiriman Barang.
    2. Barang akan diantar ke alamat yang Pengguna tujukan pada saat pemesanan.
    3. Semua risiko atas Barang beralih kepada Pengguna setelah Barang dikirimkan ke alamat sebagaimana tercantum dalam pemesanan. Pada tanggal atau waktu dimana risiko atas Barang berpindah ke Pengguna sebagaimana tersebut diatas, GLMR tidak memiliki tanggung jawab dalam bentuk apapun atas Barang, termasuk atas hilangnya atau rusaknya Barang.
    4. Jika Pengguna tidak dapat menerima Barang yang diantar pada saat pengiriman, atau GLMR tidak dapat mengantarnya pada waktu yang dipilih dikarenakan kesalahan Pengguna dalam memberikan informasi yang cukup dan instruksi yang tepat, maka Barang tersebut dianggap telah diantar kepada Pengguna dan semua risiko dan tanggung jawab atas Barang tersebut beralih kepada Pengguna. Setiap penyimpanan, asuransi dan biaya/pengeluaran lain yang GLMR tanggung, karena kesalahan Pengguna, menjadi tanggung jawab Pengguna dan Pengguna harus memberikan kompensasi yang diperlukan kepada GLMR apabila ada.
    5. Pengguna harus memastikan bahwa pada saat Pengiriman Barang, pengaturan yang diperlukan termasuk akses pengiriman sudah tersedia demi keamanan pengiriman Barang tersebut. GLMR tidak bertanggung jawab untuk setiap kerusakan, biaya dan pengeluaran yang timbul terhadap Barang tersebut atau tempat-tempat pada saat hal ini terjadi sebagai hasil atas kesalahan Pengguna dalam memberikan akses dan situasi yang memadai untuk pengiriman.
    6. Pemasok dan/atau GLMR tidak bertanggung jawab atas kerugian, kewajiban, biaya, kerusakan, denda, atau pengeluaran yang timbul dari keterlambatan pengiriman barang, kecuali jika terbukti bahwa keterlambatan tersebut diakibatkan oleh kesalahan Pemasok dan/atau GLMR.
    7. Mohon diperhatikan bahwa pengiriman mungkin tidak dapat dilakukan ke beberapa lokasi. Dalam hal ini, GLMR akan memberikan pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pengguna dan membatalkan pemesanan.
  7. PENOLAKAN DAN PEMBATALAN

    1. Pengguna memahami bahwa pada saat pemesanan, Barang mungkin tidak tersedia dikarenakan beberapa alasan dari Pemasok. Dalam hal ini, GLMR akan memberitahu Pengguna melalui layanan pelanggan kami (melalui e-mail atau telepon) bahwa barang yang dipesan tidak tersedia, dan akan mengembalikan setiap pembayaran yang telah dilakukan dalam waktu 5 (lima) hari kerja setelah transaksi, tergantung pada cara pembayaran Pengguna.
    2. Pengguna mengakui dan menyetujui bahwa kondisi Barang yang dilihat pada platform GLMR mungkin berbeda dengan kondisi asli Barang yang Pengguna terima (misalnya sehubungan dengan kualitas warna atau bahan). Jika Pengguna ingin membatalkan pemesanan silahkan hubungi Tim Layanan Pelanggan GLMR di email [email protected] . Namun, setelah pemesanan telah dikirimkan, pembatalan atas pemesanan tersebut berhak untuk GLMR tolak dan dalam hal demikian, jika Pengguna menginginkan untuk mengembalikan Barang, maka pengembalian Barang tersebut harus dilakukan sesuai dengan pedoman atau prosedur yang diberikan oleh Tim Layanan Pelanggan GLMR dan akan dikenakan biaya kepada Pengguna atas biaya yang sudah GLMR keluarkan.
  8. PENGEMBALIAN DAN KEBIJAKAN PENGEMBALIAN

    1. GLMR dan Pemasok akan memberikan informasi dan penjelasan yang akurat untuk setiap produk, namun apabila Pengguna menerima produk-produk yang dianggap tidak dapat diterima, Pengguna berhak untuk menolak produk tersebut, dengan memberikan alasan mengapa produk tersebut tidak dapat diterima. GLMR akan mempertimbangkan keberatan tersebut dan mengembalikan pembayaran atas produk tersebut dalam waktu 5 (lima) hari kerja setelah transaksi, tergantung pada cara pembayaran Pengguna.
    2. Apabila atas pertimbangan lain, Pengguna tidak puas dengan pelayanan yang GLMR berikan, Pengguna dapat memberikan penilaian atas pelayanan GLMR melalui aplikasi.
  9. KELUHAN DAN PENGADUAN MANAJEMEN

    1. GLMR akan berusaha sebaik mungkin untuk memfasilitasi keluhan Pengguna dengan menyampaikan keluhan tersebut kepada Pemasok. GLMR menanggapi keluhan pelanggan secara serius dan berusaha untuk menanggapi setiap keluhan pelanggan GLMR sesegera mungkin. Segala keluhan dapat ditujukan pada [email protected] atau melalui layanan pelanggan GLMR secara langsung.
    2. GLMR akan melaksanakan kewajibannya sesuai dengan Syarat & Ketentuan yang berlaku.
  10. BATAS TANGGUNG JAWAB

    1. Dengan menyetujui ketentuan penggunaan ini, Pengguna mengetahui, sepakat dan menyetujui bahwa (a) Pengguna memanfaatkan atau menggunakan layanan dan/atau aplikasi GLMR atas risiko sendiri, dan (b) sepanjang tidak melanggar ketentuan undang-undang yang berlaku, GLMR tidak bertanggung jawab atas setiap kerusakan maupun kerugian (baik materiil maupun non materiil) yang Pengguna alami yang diakibatkan secara langsung atau tidak langsung dari:
      1. Pelanggaran Hak Atas Kekayaan Intelektual oleh pemasok;
      2. Konsumsi Barang dari pemasok oleh pengguna;
      3. Pengguna informasi dari pihak ketiga oleh pengguna;
      4. Kualitas Barang;
      5. Pengiriman Barang;
      6. Keterlambatan atau gangguan dalam layanan atau pengakses aplikasi GLMR;
      7. Dan lain-lain
    2. GLMR tidak bertanggung jawab untuk setiap kegagalan atau keterlambatan dalam melakukan Layanan atau mengirimkan Barang yang mana kegagalan tersebut timbul sebagai akibat dari setiap tindakan atau kelalaian, yang di luar kendali GLMR seperti segala kejadian luar biasa dan tidak dapat dihindari yang disebabkan secara langsung dan khusus oleh kekuatan alam yang tidak dapat diantisipasi, dikendalikan, atau dicegah, dengan tindakan kehati-hatian, ketelitian, dan perhatian, termasuk namun tidak terbatas pada: perang, kerusuhan, huru-hara, perintah undang-undang atau pemerintah, peraturan, ketentuan atau arahan dan tindakan dari pihak ketiga.
    3. GLMR telah mengambil langkah-langkah untuk mencegah penipuan melalui Internet dan memastikan setiap data yang dikumpulkan dari GLMR disimpan seaman mungkin. Namun, GLMR tidak bertanggung jawab dalam hal terjadi peristiwa yang kemungkinannya sangat kecil terjadi pada server komputer atau dari pihak ketiga.
    4. Dalam hal GLMR mengetahui dan yakin bahwa terdapat penyalahgunaan voucher dan/atau kode diskon atau terdapat hal yang menimbulkan penipuan, GLMR dapat melakukan pemblokiran terhadap Pengguna dengan segera dan berhak untuk menolak memberikan layanan di masa nanti terhadap Pengguna tersebut. Kemudian, apabila terdapat penyalahgunaan voucher atau kode diskon, GLMR berhak untuk mendapat kompensasi dari setiap dan seluruh pelaku yang melakukan hal tersebut.
    5. Penawaran merupakan sesuatu yang menjadi kewenangan GLMR dan dapat ditarik kapanpun dengan pemberitahuan sebelumnya kepada calon Konsumen.
    6. Pengguna dengan ini sepakat dan mengikatkan diri untuk tidak mengajukan gugatan, klaim dan/atau tuntutan apapun terhadap GLMR sehubungan dengan timbulnya atau terjadinya kerugian atau kerugian tersebut di atas.
  11. KETENTUAN UMUM

    1. GLMR berhak untuk mengubah Syarat & Ketentuan ini setiap waktu yang akan diposting secara online pada aplikasi GLMR sebagai pemberitahuan kepada Anda. Penggunaan aplikasi akan dianggap merupakan penerimaan Syarat dan Ketentuan yang berlaku pada saat tersebut.
    2. GLMR berhak untuk menerapkan ketentuan-ketentuan baru, selain daripada Syarat dan Ketentuan ini. Penggunaan aplikasi akan dianggap merupakan penerimaan Syarat dan Ketentuan, ketentuan-ketentuan baru maupun kebijakan yang berlaku pada saat tersebut.
    3. Syarat dan Ketentuan ini, interaksi antara Pengguna, Pemasok dan GLMR, beserta semua kebijakan dalam GLMR tunduk pada UU No: 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektroik, maupun hukum lain yang berlaku di Indonesia.
    4. Ketika Pengguna mengirimkan pemesanan ke Situs, Pengguna setuju bahwa Pengguna melakukannya dan tunduk pada Syarat dan Ketentuan yang berlaku pada tanggal yang Pengguna kirimkan pada pemesanan. Pengguna bertanggung jawab untuk membaca, meninjau dan mengerti Syarat & Ketentuan yang terbaru setiap kali Pengguna mengirimkan pemesanan.